Thursday, July 24, 2008

Kertas Warna Warni Meriahkan Kemenangan Tim Thomas China


Jakarta (ANTARA News) - Tim Piala Thomas dan Uber China bersuka-ria dengan menembakkan kembang kertas warna-warni ke udara di dalam gedung Istora Senayan, Minggu, setelah berhasil mempertahankan Piala Thomas dengan skor 3-1 lawan Korsel.

Suasana di dalam gedung Istora Senayan hingar bingar yang diwarnai gempita suara yang dilontarkan para pemain dan ofisial serta dari penonton pendukung China dalam bahasa Mandarin, menyusul kemenangan tim itu.

Sehari sebelumnya, Sabtu, tim China juga berpesta setelah tim Piala Uber mempertahankan gelar dengan memenangi pertandingan final setelah mengalahkan tim tuan rumah Indonesia 3-0.

Tampak bendera-bendera warna merah yang merupakan warna bendera China dibentangkan di area penonton serta sebuah spanduk bertuliskan mendukung pemain tunggal China Lin Dan.

Berbeda dengan hari sebelumnya, Sabtu, suasana yang didominasi dengan dukungan terhadap tim Indonesia, pada malam final Thomas ini, sebagian besar penonton melakukan dukungannya kepada tim China, dan hanya ada sebagian kecil penonton yang berada di sudut kanan atas Istora Senayan yang meneriakkan dukungannya terhadap tim Korsel.

"Saya datang dari wilayah Jakarta Kota, dan keberadaan saya di sini untuk mendukung tim China," kata Mei Lan yang mengaku berprofesi sebagai pedagang itu.(*)

sumber: thomascup.antara.co.id

No comments: