Thursday, July 24, 2008

Susy Terima Hall of Fame

JAKARTA - Bintang bulutangkis putri Susy Susanti menerima penghargaan Hall of Fame dari Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) yang diserahkan Presiden IBF Korn Thapparansi di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

"Saya senang menerima penghargan tersebut, dan berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memungkinkan diperolehnya penghargaan ini," kata Susy dalam pidato singkatnya seusai menerima penghargaan bergengsi di dunia bulutangkis itu.

Keputusan untuk menganugerahkan penghargaan terhadap legenda bulutangkis Indonesia berusia 33 tahun itu diambil oleh Dewan IBF pada pertemuan hari Rabu (12/5).

Susy Susanti yang bersama suaminya Alan Budikusuma meraih medali emas pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992, menyusul Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata dan Liem Swie King yang sudah lebih dulu menerima penghargaan tersebut. Selain itu, ibu dari tiga anak tersebut juga meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996, Juara Dunia 1993, dan lima kali menjuarai All England. (ant-57)

No comments: