Tuesday, July 8, 2008

Berita olahraga

26/05/2008
Bulu Tangkis
Tim Uber Dapat Bonus Rp 1 Miliar

TIM Piala Uber Indonesia yang terdiri atas sepuluh pemain plus pelatih dan ofisial, Sabtu (24/5) malam, di rumah Ketua Umum PB PBSI, Sutiyoso, di Cibubur menerima bonus Rp 1 miliar atas keberhasilan melampaui target yang ditetapkan pada putaran final Piala Uber 2008. Bonus itu diserahkan langsung Sutiyoso dan akan dibagi sesuai dengan kontribusi masing-masing pemain dalam tim.

“Tim Piala Thomas tidak mendapat bonus karena gagal mencapai target,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh yang hadir dalam acara tersebut.

Tim Thomas Indonesia ditargetkan setidaknya mencapai final, tapi dalam kejuaraan dunia beregu yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, 11-18 Mei lalu, Sony Dwi Kuncoro dan kawan-kawan tersingkir di semifinal setelah dikalahkan Korea Selatan 0-3.

Sebelumnya, tim putri Cipayung yang berhasil mencapai final Piala Uber -- meski akhirnya kalah dari juara bertahan Cina 0-3 -- juga dijanjikan mendapat bonus dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga masing-masing sebesar Rp 50 juta.

Tim putri Indonesia semula ditargetkan mencapai semifinal, tapi berhasil melampaui target dan mampu maju ke final untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.



sumber : koni.or.id

No comments: