Tuesday, July 8, 2008

Bupati Sleman buka Sleman Open Badminton Championship

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman Minggu Malam,12 Maret 2006 Bupati Sleman, ibnu Subiyanto membuka Sleman Open Badminton Championship 2006. Pembukaan dihadiri oleh pimpinan dewan, Pengda PBSI DIY, Pengcab PBSI Sleman, perwakilan atlit Bulutangkis.



Kejuaraan Sleman Open Badminton Championship ini diikuti oleh 615 atlet putra dan 221 atlet putri dari 52 Klub se-Indonesia. kejuaraan berlangsung mulai tanggal 13 Maret sampai dengan 17 Maret 2006 di dua tempat yaitu GOR Pangukan Sleman dan GOR STIM YKPN.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Drs.Ibnu Subiyanto Akt mengatakan, Badminton adalah merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup populer di Indonesia,yang telah didukung oleh prestasi yang telah diraih oleh para atlit baik di kejuaraan Nasional,regional bahkan tingkat Internasional. Ditengah keterpurukan bangsa badminton juga mampu mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Olimpiade.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan kejuaraan tersebut merupakan salah satu cara guna mencari dan membina bibit-bibit atlit badminton dan untuk mengembalikan dan mempertahankan kejayaan bangsa Indonesia dalam prestasi di cabang Badminton.Untuk memajukan dan mengoptimalkan perbulutangkisan di Kabupaten Sleman mendatang, Ibnu akan memberikan fasilitas GOR Sleman untuk digunakan khusus Bulutangkis dan bagi cabang olah raga yang lain akan di tempatkan di Stadion yang baru di Maguwoharjo,Depok,Sleman .Hal tersebut dilakukan agar Cabang pembinaan Bulutangkis di Sleman akan terkonsentrasi dan lebih berkembang dan maju.
Akhirnya Ibnu berharap,agar para atlit dalam mengikuti kejuaraan lebih mengutamakan dan memiliki jiwa yang sportifitas yang tinggi dan jangan hanya ingin memenangkan atau meraih kejuaraan tetapi menggunakan cara yang kurang baik dan tidak benar.***


( humas )

Sumber : www.slemankab.go.id

No comments: